Hari ini Di era digital, hampir semua barang dan jasa dapat dibeli melalui saluran online. Mulai dari makanan ringan favorit, sampo, popok bayi, pulsa, hingga asuransi dapat dibeli dengan mudah melalui smartphone atau perangkat lain yang terhubung ke internet. Secara statistik, persentase volume transaksi online masih di bawah 10% dari semua transaksi ritel baik offline maupun online. Mungkin ini bukan angka penting untuk dianggap serius. Namun, angka ini diyakini akan terus meningkat hingga 50% pada tahun 2035. Hal ini tentu saja perlu ditanggapi dengan serius, terutama oleh pengusaha ritel yang masih mengandalkan transaksi offline.

Di era digital saat ini

Perubahan di era digital memiliki banyak pemimpin pasar yang berebut untuk mengadopsi strategi baru di perusahaan mereka, sehingga jasa backlink menjadi referensi bagi perusahaan lain. Baru-baru ini, beberapa industri mengalami gangguan karena perusahaan baru telah mengadopsi strategi baru yang mereka buat sendiri. Sehingga akan mempengaruhi hampir setiap industri.

Sehingga industri yang telah bergerak belum mengalami penurunan drastis akibat perubahan di era digital. Hal yang benar untuk dilakukan adalah mengikuti arus dan mengendalikannya. Yang paling penting adalah memodifikasi industri sehingga masih ada di era digital yang terus berubah. Berikut adalah lima hal yang dapat dipelajari dari transformasi digital.

Mendorong perubahan manusia

Teknologi berkembang dengan cepat, tetapi hal yang paling penting untuk diketahui adalah bahwa ‘sumber daya yang paling berharga adalah Manusia’. Karena manusia mendorong perubahan, bukan teknologi. Sebagai pemula, Anda harus membuat keputusan untuk menentukan pendiri, pemasok, distributor, dan mitra lainnya. Fokus pada karakteristik dan keterampilan untuk membuat keputusan.

fleksibilitas dalam mencapai kesuksesan

Karyawan pemula yang ideal gesit dan fleksibel, dan ingin sekali melakukan perubahan. Perusahaan modern biasanya memiliki karyawan yang dapat bekerja pada lebih dari satu aspek perusahaan, bukan karyawan yang hanya fokus pada satu aspek. Kemampuan beradaptasi sangat penting untuk mencapai kesuksesan sebagai pemula, dan banyak perusahaan besar mencoba mengadopsi apa yang dilakukan perusahaan baru, dengan tenaga kerja yang lebih fleksibel yang meniru kelincahan mereka.

Budaya perusahaan terbuka untuk semua karyawan

Budaya perusahaan Anda harus mencerminkan nilai-nilai inti yang dapat menginspirasi Anda untuk memulai bisnis, dan mempersiapkan visi dan misi Anda untuk masa depan. Karena ketika Anda menempatkan karyawan di suatu tempat dan menetapkan satu aspek bisnis dan mereka harus mendedikasikan seluruh jam kerja mereka, maka mereka dapat dengan cepat melupakan gambaran besar seluruh perusahaan. Ini berbeda ketika Anda fokus pada kelincahan, karyawan dapat melihat dan menyentuh lebih banyak aspek perusahaan, dan visi dan misi perusahaan akan lebih mudah diingat oleh mereka.

Nilai data Anda, tetap relevan

Di era digital adalah

Informasi adalah salah satu komoditas paling berharga di era ini. Semua bisnis jasa backlink pbn di setiap industri memiliki data pelanggan yang tersedia, dan sangat penting untuk mengetahui cara menggunakannya dan bagaimana menafsirkannya jika Anda ingin tetap relevan dengan pasar Anda. Teknologi memungkinkan perusahaan untuk belajar lebih banyak tentang pelanggan mereka dan perilaku mereka, dan dapat langsung melakukan penelitian untuk membantu Anda menentukan kekuatan di pasar Anda. Data menjadi kekuatan pendorong di balik semua keputusan besar Anda. Karena begitu Anda tahu cara menjangkau dan menarik basis pelanggan Anda, perusahaan Anda akan menjadi lebih besar.

Fokus pada pengalaman pelanggan

Perusahaan besar sering melupakan interaksi pribadi antara orang-orang mereka dan pelanggan mereka. Mereka lebih sering membuat keputusan yang tidak mencerminkan kepentingan pelanggan. Setelah membuat pilihan seperti itu, mereka akan mencoba bekerja dan kemudian secara tidak langsung membuat pelanggan mengikutinya. Sebenarnya ini bukan pertanda baik dalam menghadapi era digital yang berubah, di mana banyak perusahaan besar mulai menghargai lebih banyak pengalaman pelanggan dan menyesuaikan dengan keputusan mereka. Perusahaan besar menginginkan hubungan yang lebih dekat dengan pelanggan. Karyawan perusahaan besar biasanya menghubungkan antara apa yang mereka lakukan setiap hari dengan berbagai cara mereka dapat membantu pelanggan. Jadi, jika pelanggan puas dengan kinerja kami, sangat mungkin perusahaan kami akan menciptakannya